Thursday, October 23, 2014

Koleksi Mebel Kayu Jepara

Mebel Jepara

lemari gambar

Kita tidak tahu mulai kapan masyarakat tertarik terhadap mebel khas Jepara ini. Bahkan, pada saat ini tidak sulit menemukan home industri yang bergerak di bidang mebel ketika Anda berada di Jeparan. Itu menjadi bukti semakin banyak penduduk Jepara menjadi pengerajin berarti semakin banyak pula permintaan mebel Jepara.

Nah, apakah Anda tahu apa saja yang harus Anda perhatikan ketika memilih mebel Jepara? Saya akan membahas secara singkat tentang bagaimana memilih mebel khas Jepara yang benar.

tempat tidur jepara minimalis

model lemari

Untuk itu, usahakan Anda membeli mebel yang tidak ada cocohnya. Mebel yang terbuat dari kayu jate tua kemungkinan kecil ada cocohnya. Jadi, bisa dikatakan cara memilih mebel berbahan kayu tua adalah jika tidak ada cocoh pada kayu.

Perhatikanlah Finishing Ukiran menjadi ciri khas dari mebel Jepara. Itulah yang menjadi alasan kenapa Jepara dijuluki kota ukir. Semua pedagang bisa saja mengaku bahwa mebel yang mereka jual asli dari Jepara. Tampilan luar mebel bisa saja menipu Anda.

http://tokomebeljepara.com/mebel/almari/

Mau Pilih Bahan Jati atau Mahoni Orang yang tidak tahu persis masalah kayu mungkin tidak paham ciri-ciri mebel berbahan kayu jati dan mebel berbahan kayu mahoni. Entah kayu jati atau kayu mahoni yang sudah tua, keduanya memiliki permukaan yang berwarna kehitam-hitaman. Jika mebel sudah di semprot dengan cat, Anda pasti sulit membedakan.

Itulah kenapa saya menyarankan Anda hanya membeli mebel Jepara dari toko yang sudah terpercaya. Ada toko online yang bisa Anda kunjungi yang memiliki banyak sekali koleksi mebel Jepara berbahan kayu jati dan juga kayu mahoni. Sebenarnya, kualitas antara kayu jati dan kayu mahoni itu hampir sama. Kekuatan kayu jati lebih baik dan harganya pun lebih mahal. Itu dikarenakan para petani harus menunggu lebih lama untuk dapat memanen kayu jati.

Untuk itu, Anda harus membeli mebel Jepara dari toko online yang terpercaya. http://en.wikipedia.org/wiki/Jepara

1 comment: